4.12.2013

Idola Anak Jaman Dulu Vs Jaman Sekarang

Assalamualaiykum para sahabat Mainstream Media Indonesia di seluruh dunia. Apakah kalian masih ingat seputar idola kalian di masa kecil? Mungkin kalau yang wanita itu biasanya mengidolakan ratu-ratu atau putri-putri yang ada di dongeng seperti Cinderella, Putri Salju dan lain sebagainya. Lalu untuk para prianya mungkin lebih menyukai para super hero seperti Superman dan Spiderman.

Masih ingat kah kalian apa yang kalian lakukan terhadap idola kalian tersebut? Hmmm.. jujur, waktu masih kecil saya hobi manjat-manjat pohon karena saya ngefans banget sama Spiderman. Maklum, dikampung gak ada gedung-gedung tinggi, jadi Cuma bisa manjat-manjat pohon.

Tapi para sahabat Mainstream sadar gak sih kalau jaman sekarang dan jaman kita kecil dulu tuh beda banget. Ketika kita menyanyi lagu-lagu dari Joshua atau Trio Wek-Wek, anak-anak jaman sekarang udah mulai dicekoki dengan lagu-lagu cinta dan lagu-lagu yang tanpa kalian sadari bisa merusak moral anak-anak seperti Cherry Belle, Cowboy Junior dan masih banyak lagi lah.

Bukan hanya dari segi lagu, akhir-akhir ini saya pernah melihat sebuah sinetron kalau tidak salah judulnya My Heart (rada lupa, soalnya jarang nonton TV). Pokoknya isi dari sinetron tersebut tentang cinta dua orang bocah ingusan lah.

Nah lho, beda jauh kan dengan masa kecil kita dulu. Bayangkan, saya yang ngefans sama Spiderman yang hanya tokoh kartun yang tidak nyata saja bisa sampai manjat-manjat pohon. Lalu bagaimana dengan tingkah anak jaman sekarang yang sudah dicekoki dengan tayangan dan lagu cinta yang notabennya akan merusak moral?

Apakah anda mau otak anak-anda tersebut diprogram oleh para idolanya tersebut? Bagaimana jika anak-anak perempuan anda nantinya meniru gaya dari Cherry Belle? Berpakaian seksi, lenjeh, alay, pokoknya bukan Islam banget deh.

Atau untuk kaum laki-lakinya meniru dari lirik-lirik cinta dari band-band idolanya? Misalkan berciuman, berpelukan, dll.

Yah, pokoknya kalian Insha Allah paham lah tentang semua itu. Dan saya pun bersyukur lahir di jaman Spiderman yang merupakan superhero tangguh pembela kebenaran.

Comments
0 Comments